COVID-19

NAMA:KHARISMA MANDALA 
NIM     202202030073
PRODI:S1 KEPERAWATAN
FAKULTAS KESEHATAN
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN


WHO(World Health Organitation) atau Organisasi Kesehatan Dunia secara resmi mengumumkan berakhirnya darurat kesehatan global Covid-19 pada Jumat (5/5/2023). Meskipun demikian, penyakit ini masih tetap ada dan masih menjadi ancaman serius. Pengumuman ini mengakhiri deklarasi darurat yang pertama kali dibuat pada tanggal 30 Januari 2020 ketika penyakit tersebut bahkan belum diberi nama Covid-19.
”Pandemi Covid-19 dalam tren menurun selama lebih dari setahun, dengan kekebalan populasi meningkat dari vaksinasi dan infeksi,” kata Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus. Dengan situasi ini, menurut penilaian WHO, sebagian besar negara sudah bisa hidup kembali seperti yang kita kenal sebelum Covid-19.
Meskipun keadaan darurat virus korona dinyatakan berakhir, Tedros juga memperingatkan bahwa virus itu masih tetap ada dan ribuan orang terus meninggal setiap minggu. ”Covid-19 membunuh satu orang setiap tiga menit minggu lalu, dan itu hanya kematian yang kami ketahui,” katanya.
Apalagi, risiko juga masih ada dengan munculnya varian baru yang menyebabkan lonjakan baru dalam kasus dan kematian belakangan ini. ”Virus ini akan tetap ada. Masih membunuh dan masih berubah,” katanya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUAH ALPUKAT

DIABETES MILITUS